KEGIATAN MONEV 1 TAHUN 2010.2011

PEMERINTAH KABUPATEN SUMEDANG

DINAS PENDIDIKAN

KELOMPOK KERJA PENGAWAS SEKOLAH TK-SD (KKPS TK-SD I) WILAYAH I KAB. SUMEDANG

Jl Pendopo Tegalkalong Sumedang Utara- Kode Pos : 45351 E-MAIL kkps.sumedang05@gmail.com

SURAT TUGAS

NOMOR ; 29 /KKPS I/XII /2010

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama

:

Drs. KARTIWA HIDAYAT

Jabatan

:

Ketua

Kelompok Kerja

:

KKPS

Alamat

:

JL Pendopo Tegalkalong Sumedang Utara- KODE POS : 45351

Dalam rangka pelaksanaan program kerja Kelompok Kerja Pengawas Sekolah TK-SD Wilayah I Kab. Sumedang, dan agar memperoleh gambaran kemajuan dan perkembangan KKG dan KKKS dalam pelaksanaan program BERMUTU, dengan ini menugaskan kepada nama-nama yang tersebut pada lampiran ini untuk melaksanakan Monitoring dan Evaluasi pada tanggal 27 Desember sd

30 Desember 2010

Demikian surat tugas ini dibuat agar dilaksnakan dan dipergunakan dengan sebaik baiknya. Dan setelah melaksanakan tugas agar melaporkan hasil MONEV secara tertulis.

Sumedang, 13 Desember 2010

Ketua

Drs. KARTIWA HIDAYAT

NIP.195311101974031.005


Entri Populer

KEGIATAN KKPS

KEGIATAN KKPS
Kegiatan pertemuan rutin KKPS TK-SD dalam upaya pemenuhan stnadar kompetensi pengusaan ICT
Loading...

Get Blogger Templates FREE

SALAM DUNIA, SLAM AHIRAT

Selamat datang di blogger KKPS TK-SD
Sistem Pendidikan tidak dapat lepas dari pelaksnaan pemanatauan, penilaian, dan pembinaan dari semua pihak terkait. Demikian halnya fungsi dan peran pengawas dalam pelaksanaan pemantauan, penilaian dan pembinaan pada sekolah formal memiliki peranan strategis. Peranan strategis akan bermakna bila didukung oleh sumber daya manusianya yang berkompeten. Melalui forum ini mari kita arahkan dan wujudkan, sehingga pelaksanaan pendidikan dan pelaksanaan pembelajaran memberi bekal terhadap generasi. Bermuara Salam dunia, salam ahirat

Kamis, 28 Januari 2010

PENGAWAS SEKOLAH TK-SD


Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 12 tahun 2007 tentang Standar Kompetensi Pengawas Sekolah/Madrasah menegaskan bahwa seorang pengawas harus memiliki 6 (enam) kompetensi minimal yaitu :
  1. kompetensi kepribadian
  2. kompetensi supervisi manajerial
  3. kompetensi supervisi akademik
  4. kompetensi evaluasi pendidikan
  5. kompetensi penelitian dan pengembangan
  6. kompetensi sosial
Kondisi nyata dirasakan oleh kelompok pengawas TK-SD, pengawas sekolah TK-SD belum menguasai keenam komptensi itu dengan baik. Uapaya-uapaya yang telah dilakukan baik melalui fasilitas yang disediakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah belum dapat mewujudkan harapan secara optimal dan melayani seluruh pengawas. Seperti halnya saat ini di Kabupaten Sumedang Pengawas Sekolah TK dan SD berjumlah 54 0rang baru sekitar seperempatnya yang telah mendapat pelatihan peningkatan kompetensi pengawas. Hal ini diakibatkan keterbatasan faslitas pemerintah pusat, apalagi kesungguhan pemerintahan daerah dalam penguatan pemberdayaan pengawas sekolah belum nampak kesuguhan.
Berdasarkan kondisi nyata tersebut dan disadari oleh para pengawas TK-SD yang tergabung dalam Kelompok Kerja Pengawas Sekolah berkemauan keras untuk berupaya meningkatkan kompetensi sesuai tuntutan dan harapan. Tuntutan dan harapan tersebut akan terwujud apabila ada kemauan dan kerja keras para pengawas yang didukung oleh pasilitas baik materil maupun non materil dari pemerintah daerah dan pusat, serta pihak terkait yang berkepentingan terhadap uapaya peningkatan mutu pendidikan, khususnya peningkatan mutu pendidikan ditataran Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.
Program BERMUTU yang digilirkan oleh pemerintah pusat dan daerah yang sinergik, berkesinambungan dan berkalanjutan membawa harapan untuk meningkatan penguatan dan pemberdayaan kapasitas pengawas dari segi kompetensi. Kapan harapan tersebut terwujud?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar